Program Kerja

Landasan Program
  1. AD / ART SXLCI
  2. VISI DAN MISI SXLCI
Tujuan
  1. Terbentuknya kepedulian, soliditas dan kebersamaan sesama anggota dalam pelaksanaan kegiatan
  2. Mempererat silahturahmi sesama anggota.
  3. Menjadi forum diskusi sesama anggota baik formal maupun non formal terhadap masalah – masalah yang terkait otomotif ataupun kegiatan lainnya
Target Dan Sasaran
  1. Masyarakat dapat lebih mengenal SXLCI terhadap program-program yang dilaksanakan secara berkesinambungan
  2. Bisa bermanfaat untuk kepentingan masyarakat pada khususnya dan anggota pada umumnya.
  3. Mampu membangun kepedulian terhadap sesama dengan aksi-aksi sosial yang dilaksanakan oleh Suzuki Xtra Large Community Indonesia ( SXLCI )
  4. Mampu menjadi contoh dan barometer untuk komunitas-komunitas lainnya terhadap pelaksanaan program
  5. Berperan aktif mempromosikan Kendaraan Suzuki XL7 sebagai kendaraan yang nyaman dipergunakan bagi keluarga kepada masyarakat
Prioritas Program Umum Tahun 2023 – 2025
DIVISI HUMAS, PUBLIKASI DAN MERCHENDISE

TUJUAN DAN TARGET

Terciptanya hubungan yang baik antara member di seluruh korwil dan komunitas-komunitas lain serta pihak-pihak lain dalam hal ini ATPM dan jaringan-jaringan sponshorship dan mampu menjelaskan keberadaan SXLCI sebagai komunitas Suzuki XL 7 yang memang layak dan pantas untuk diterima oleh pengguna Suzuki XL 7 dimanapun berada.

PROGRAM

  • Melaksanakan sosialisasi tentang keberadaan SXLCI kepada pengguna Suzuki XL 7 yang belum tergabung di komunitas lain melalui media social, brosur-brosur dan pamplet-pamplet serta merchandise agar calon member/anggota tertarik dan bergabung ke SXLCI
  • Mensosialisasikan pelaksanaan rekruitmen member melalui link yang sudah di buat oleh SXLCI bekerja sama dengan Divisi Keanggotaan
  • Melaksanakan silahturahmi dan koordinasi dengan member diseluruh Indonesia secara periodic dan berkesinambungan
  • Mampu bekerja sama dengan pihak pihak media sebagai partner untuk pengembangan dan sosialisasi SXLCI
  • Menyampaikan dan mensosialisasikan program-program kegiatan SXLCI kepada anggota dan masyarakat serta melalui medsos
DIVISI TOURING DAN KOPDAR

TUJUAN DAN TARGET

Terciptanya hubungan dan silahturahmi yang baik seluruh anggota/member secara terencana dan berkesinambungan sehingga bisa mengeratkan hubungan persaudaraan untuk kebermanfaatan sesama anggota/member melalui kegiatan touring dan kopdar.

PROGRAM

  • Melaksanakan touring setiap 2 ( dua ) bulan sekali dengan terencana serta tujuan yang bermanfaat, agar keberadaan SXLCI dapat dirasakan oleh masyarakat sebagai komunitas mobil yang merakyat.
  • Melaksanakan kopdar dalam rangka menguatkan silahturahmi dan persaudaraan sesama anggota/member minimal 1 ( satu ) bulan sekali.
  • Bertanggung jawab terhadap pelaksanaan touring agar anggota/member mendapatkan kenyamanan dalam pelaksanaan touring tersebut
  • Bekerja sama dengan pihak-pihak terkait dalam pelaksanaan touring
DIVISI EVENT DAN SPONSHORSHIP

TUJUAN DAN TARGET

Mampu melaksanakan kegiatan-kegiatan yang terkait event-event baik secara nasional maupun regional yang pelaksanaannya diatur secara terencana dengan bekerja sama dengan pihak sponshorship sehingga terbangun kemitraan yang baik dengan pihak terkait serta mampu bekerja sama yang saling menguntungkan untuk anggota/member dengan pihak ATPM ataupun Perusahaan lain

PROGRAM

  • Melaksanakan event-event yang terkait dengan otomotif, konser musik ataupun event lainnya yang bisa melibatkan dan menarik untuk bekerja sama dengan pihak sponsor baik secara nasional maupun regional secara terencana dan berkesinambungan
  • Menginventarisasi pihak-pihak yang bisa diajak bekerja sama dengan SXLCI yang saling menguntungkan dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh SXLCI
  • Membangun komunikasi yang intensif dengan perusahaan-perusahaan untuk bekerja sama dengan SXLCI.
DIVISI KEANGGOTAAN

TUJUAN DAN TARGET

Mampu dan bertanggung jawab terhadap pelaksanaan rekruitmen member sebanyak-banyaknya secara Nasional sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku di SXLCI dan menjaga anggota/member agar merasa nyaman di SXLCI

PROGRAM

  • Melaksanakan rekruitmen anggota/member sebanyak-banyaknya dengan target yang sudah dibuat, terencana dan tepat sasaran baik melalui medsos maupun perorangan.
  • Mensosialisasikan rekruitmen anggota/member secara terus menerus dengan mencantumkan link registrasi secara Nasional melaui medsos mapun perorangan
  • Membangun komunikasi secara intensif dengan seluruh member melalui grup WA ataupun medsos supaya ada kenyamanan bagi member dan member mengetahui informasi – informasi yang terkait kegiatan ataupun program SXLCI
  • Menjalin silahturahmi sesama anggota/member dalam rangka memperkuat persaudaraan untuk kebermanfaatan secara periodic dan berkesinambungan
DIVISI SOSIAL

TUJUAN DAN TARGET
Terlaksananya program sosial yang bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka membangun kepedulian SXLCI ditengah kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan terhadap peran-peran SXLCI melalui divisi sosial, sehingga SXLCI lebih dikenal masyarakat sebagai komunitas yang peduli terhadap masyarakat

PROGRAM

  • Menginventarisasi data kepada masyarakat yang memang layak untuk dibantu, baik secara moril maupun materil, terutama dalam kondisi musibah bencana alam
  • Bekerja sama dengan pihak terkait seperti PMI, Dinas Sosial dalam
    pelaksanaan kegiatan-kegiatan sosial SXLCI
  • Melaksanakan bakti sosial yang terencana, berkesinambungan dan tepat sasaran, sehingga manfaat yang dirasakan masyarakat sesuai target dan tujuannya.
  • Membuat agenda program bidang sosial, yang terencana serta sesuai budget yang dianggarkan
  • Bekerja sama dengan pihak Perusahaan-Perusahaan dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan dan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak akibat musibah bencana alam.
  • Memberikan bantuan penyegaran terutama terhadap anak – anak yang terdampak musibah bencana alam.
Skala Prioritas Program Umum SXLCI Tahun 2024
  1. Rekruitmen Anggota Suzuki Xtra Large Community Indonesia (SXLCI) di seluruh Indonesia yang selanjutnya akan dimasukan di dalam data base mamber secara nasional
  2. Audiensi dengan pihak ATPM, IMI, IAS dan Pejabat setempat serta silahturahmi dengan komunitas-komunitas lainnya
  3. Pembentukan dan Pembinaan Korwil-Korwil di seluruh Indonesia
  4. Penyeragaman Uniform, Sticker, ID Card Suzuki Xtra Large Community Indonesia (SXLCI) seluruh Indonesia
  5. Kopdar Rutin Bulanan yang terencana dan berkesinambungan
  6. Deklarasi dan Pengukuhan Suzuki Xtra Large Community Indonesia (SXLCI)
  7. Aksi – Aksi Sosial yang meliputi :
    • Bakti Sosial
    • Donor Darah yang terkoordinir
    • Dan Lainnya yang bersifat emergency
  8. Touring dan Camp Familly yang terprogram dan terencana minimal 2 bulan sekali.
  9. Kegiatan Olahraga
  10. Anniversary dibarengin dengan kegiatan aksi sosial di Wilayah masing-masing
  11. Jambore Nasional Suzuki Xtra Large Indonesia (SXLCI)
  12. Rapat Kerja Nasional yang di hadiri oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Seluruh Indonesia dalam rangka pembahasan program secara nasional dan silahturahmi nasional sesama member SXLCI
  13. SXLCI PEDULI
  14. Pembuatan Website, IG, Twitter dan FB
Bagikan Halaman ini…